Selasa, 06 Maret 2012

Sejarah Dodge

Logo Dodge fitur baru nama DODGE dengan sepasang garis-garis racing merah relatif terhadap "E,"menunjukkan kecepatan dan kelincahan. Dodge sketsa desainer logo baru setelah Ram Truck Dodge dan jelas didefinisikan sebagai merek terpisah dengan identitas mereka sendiri dan konsumen, masing-masing membutuhkan sebuah logo yang mewakili karakter merek.


Dodge logo (2010).

Garis-garis grafis kembar merah akan digunakan dalam komunikasi, internet advertising, dan merchandising. Mereka tidak akan muncul pada produk Dodge atau pada signage dealer.
Dodge Merek Warisan Kronologi. 1901-1914: Saudara John dan Horace Dodge, teknisi berbakat dan pengusaha ambisius, bangkit dari awal yang sederhana menjadi raksasa dalam industri otomotif awal Amerika. Pada tahun 1901, setelah beberapa tahun membangun sepeda dan komponen piecework untuk industri otomotif pemula, saudara mendirikan sebuah toko mesin di Detroit dan mulai memproduksi transmisi untuk Pekerjaan Bermotor Olds. Dalam setahun, mereka sepakat untuk membangun mesin untuk Henry Ford, berhenti membangun komponen untuk Olds, dan menerima tawaran Ford 10 persen dari saham perusahaannya.
Sukses datang dengan cepat. Para dodges dibangun semua komponen mekanik untuk mobil awal Ford, dan perusahaan mereka segera menjadi bagian perusahaan otomotif terbesar di dunia. Tapi mereka berdebat dengan Ford atas keuangan dan mengakhiri hubungan dengan frustrasi setelah 12 tahun penuh gejolak.
1914-1924: Pada tahun 1914, saudara membentuk sebuah perusahaan baru, Dodge Brothers, Inc, dikapitalisasi dengan $ 5 juta dalam saham biasa, dan mulai membangun kendaraan sendiri - yang pertama diproduksi secara massal di dunia semua baja-mobil touring. Pada tahun 1915, lebih dari 45.000 mobil Dodge dibangun dan dijual, catatan tahun pertama penjualan terbaik untuk mobil baru di industri pada saat itu.
Jenderal John J. Pershing 's keberhasilan penggunaan Dodge 250 mobil tur selama kampanye perbatasan Meksiko 1916 terhadap Pancho Villa lebih ditingkatkan reputasi merek, dan oleh 1920 Dodge adalah terbaik kedua mobil terlaris di Amerika.
Memanfaatkan pada reputasi produk mereka 'cepat didirikan untuk kehandalan dan nilai, Dodge Brother perusahaan mulai menggunakan kata "mandiri" dalam iklan. Pelanggan menanggapi, dan dengan 1925, satu juta mobil Dodge telah diproduksi dan dijual.
Dengan mobil penumpang awal mereka mendapatkan pengakuan untuk daya tahan dan nilai, Dodge bersaudara segera mulai mempertimbangkan cara untuk mengkonversi mobil platform yang sukses mereka untuk aplikasi truk. Selama 1917, perusahaan mereka mulai memproduksi "mobil komersial," termasuk ambulans militer dan layar-sisi truk bisnis. Panel truk pengiriman, truk pemadam kebakaran, pickup, sasis-taksi dan model lainnya segera ditawarkan.
Selama 1920, perusahaan kehilangan pendiri. John Dodge meninggal pada Januari dan adiknya Horace menyerah Desember berikut.
Pada tahun 1921, Dodge Saudara setuju untuk pasar menengah-saudara Graham tugas truk melalui dealernya, pada gilirannya, setiap kendaraan Graham dimanfaatkan mesin Dodge. Kemitraan ini disediakan dealer Dodge dengan garis penuh truk untuk menjual di samping mobil Dodge yang sangat dianggap penumpang, dan penjualan yang dihasilkan meningkat Dodge diminta untuk membeli perusahaan Graham Brothers.
1925-1929: Sebuah perusahaan investasi di New York perbankan dibayar janda saudara-saudara ', dalam pembayaran tunai tunggal, $ 146.000.000 untuk perusahaan Saudara Dodge. Dalam waktu tiga tahun, para bankir dimulai negosiasi dengan Walter Chrysler untuk membeli Dodge. Ketika transaksi $ 170.000.000 selesai pada tanggal 31 Juli 1928, Chrysler Corporation telah tumbuh lima kali lipat semalam untuk menjadi ketiga dari "Tiga Besar" Detroit mobil.
1930-1941: Pada tahun 1930, menjadi "Dodge Brothers" hanya "Dodge," dan pertama merek delapan silinder selesai. Kepala tenda khas domba jantan itu ornamen, yang dirancang oleh pematung T. Fairbanks Avard, pertama kali muncul pada tahun 1932.
Melalui tahun 1930-an, Dodge terus memperluas lini mobil penumpang, menambah pilihan kontemporer seperti radio dan lurus-delapan mesin. Sebuah sedan empat pintu yang dibangun pada tahun 1935 adalah tiga juta mobil merek. Tapi kendaraan lain dalam lineup Dodge itu mulai populer, pembelian Graham Brothers Dodge membuat salah satu dari single-merek produsen terkemuka ringan dan menengah-tugas truk.
1942-1945: Selama Perang Dunia II, Dodge-bahan buatan perang muncul di senjata, tank, kapal, pesawat dan sirene serangan udara. Terutama terkenal di antara kontribusi Dodge lebih dari 500.000 truk militer dan lebih dari 18.000 mesin pesawat. 1946-1954: Pada tahun-tahun sesudah perang, kendaraan Dodge berevolusi perlahan-lahan dari desain sebelumnya dan mempertahankan penampilan, tinggi persegi. Model Dodge sebutan sebelum perang seperti Kustom dan Deluxe digantikan dengan nama-nama warna-warni lebih seperti Meadowbrook, Coronet dan Wayfarer.
Opsional dengan biaya tambahan di Coronet 1953 adalah Merah baru Ram "HEMI-Kepala" mesin, Dodge pertama V-8 dalam 20 tahun dan pertama segera-to-be-legendaris HEMI ® mesin yang akan menyamakan kata "Dodge "dan" kecepatan "untuk generasi. Lee Petty ditangkap kemenangan pertama Dodge NASCAR, sementara yang lain Dodge V-8 memenangkan Ekonomi Jalankan Mobil.
Satu tahun kemudian, sebuah Dodge Kerajaan 500 mondar-mandir Indianapolis 500-Mile Race, HEMI bertenaga 196 dodges mengatur rekor kecepatan di Bonneville Salt Flats - dan Dodge Firearrow ide mobil, diproduksi oleh Carrozzeria Ghia di Italia, menawarkan sedikit dramatis perubahan untuk datang dalam desain produk Dodge.
1955-1960: The restyling sangat dibutuhkan datang pada tahun 1955, bagian dari desain Chrysler Kepala Virgil Exner yang digembar-gemborkan Teruskan Makeover Lihatlah, sebuah transformasi semalam semua produk perusahaan. Menonjol di antara Dodge pendesainan ulang lagi, lebih rendah dan lebih luas adalah model Kerajaan Kustom mewah, yang menawarkan transmisi penyeleksi push tombol, tiga nada skema cat, berbagai pilihan trim dan V-8 kekuasaan.
Dengan bertenaga tinggi, tinggi gaya mobil, Dodge mulai membangun reputasi sebagai kinerja merek Chrysler. Pada tahun 1955, Dodge dibangun 237.000 V-8 dalam model tahun 273.000 unit.Dodge menaikkan saham tenaga kuda pada 1956 dengan D-500 HEMI V-8; transmisi-dilengkapi panduan versi 295 tenaga kuda membual, dibandingkan dengan rating 189-tenaga kuda dari tahun itu Dodge standar V-8. Dodges memenangkan 11 balapan NASCAR pada tahun 1956, nomor yang tidak akan cocok sampai 1964.
Dodge lain satu-of-a-kind di era ini adalah LaFemme, mobil khusus dipasarkan untuk perempuan.Dibalut Rose Heather khusus dan Putih Sapphire warna, LaFemme HEMI bertenaga fitur interior khusus dengan permadani merah muda mawar kuncup, trim pink dan payung yang cocok, topi jas hujan dan make-up kasus.
Dimulai dengan model 1957, dodges menjadi bahkan lebih rendah dan lebih lama, memberikan penekanan pada tailfins dramatis mereka, sebuah fitur Chrysler desain ikonik pada zaman tersebut.Lampu-diisi, melengkung-kaca kabin dan luas, permukaan datar mencerminkan perubahan mendasar, cepat ditiru oleh pesaing, dalam proporsi mobil Amerika.
1961-1968: Dodge memasuki mobil kecil-(atau "kompak") lapangan untuk pertama kalinya pada tahun 1961 dengan Lancer, sebuah mobil bergaya unik yang hampir dua meter lebih pendek dan 700 kilo lebih ringan dari Dodge ukuran penuh. Platform ini menyediakan dasar untuk serangkaian mobil Chrysler yang 40 persen untuk menangkap pasar Amerika kompak keseluruhan pada awal tahun 1970. Dodge berikutnya spin-off termasuk Dart 1963-76, 1970-76 dan para swinger Demon 1971-72.
Meskipun demikian, ukuran penuh mobil masih sangat banyak permintaan sepanjang tahun 1960.The 1965 Dodge besar jajaran mobil berisi 13 model, termasuk Polara sporty dan mewah baru Monaco dengan ember kursi depan dan belakang. Sebuah array yang luar biasa dari kenyamanan opsional, pilihan trim dan powertrain, termasuk tidak kurang dari 10 mesin yang berbeda, terus pembeli mobil sibuk.
Untuk menjaga citra kinerja Dodge, yang Ramcharger 413-kubik inci Max-Wedge mesin diperkenalkan pada tahun 1962. Satu tahun kemudian, semakin besar 426-A Ramcharger muncul, itu membual 425 tenaga kuda dan penonton apresiatif cepat ditemukan di strip tarik nasional.
Baru di lantai showroom di tahun 1966 Dodge Charger pertama, auto Fastback menunjukkan konsep mobil dibawa ke kehidupan dengan menggunakan dasar-dasar dari pertengahan ukuran Dodge Coronet. Dibenahi secara dramatis dua tahun kemudian, Charger 1968 dijual tiga kali serta pendahulunya 1966 dan menjadi salah satu kendaraan perusahaan yang paling berkesan dan sukses.
Selama pertengahan 1960-an, Dodge memperluas reputasinya sebagai merek kinerja dengan produk bertenaga tinggi untuk kedua aplikasi balap dan jalanan. Roger Linamood mengemudikan "Color Me Gone" Dodge untuk judul Eliminator Atas National Hot Rod Association, dan dilengkapi rel Ramcharger-mobil balap rekor kecepatan baru nasional 190,26 mph.
1969-1981: Untuk balap NASCAR, Dodge dibangkitkan konsep hemispherical-kepala di mesin 426-kubik inci baru HEMI-Charger untuk menggunakan kompetisi saja, yang segera terbukti mampu menghasilkan beberapa tenaga kuda 500. Sebuah mobil balap Daytona Charger khusus yang dilengkapi dengan HEMI-Charger, sepotong hidung memanjang dan atap tinggi spoiler terpasang di bagian belakang mengambil bendera finish di Daytona 500 1969.
Kesukaan Amerika untuk mobil cepat adalah dgn berlebih-lebihan dlm pujiannya ditangani oleh Dodge selama era "otot mobil" dari 60-an dan awal 1970-an. Menempatkan besar V-8 mesin dalam mobil ukuran menengah dengan tingkat opsional accessorizing tarik strip-gaya membawa kinerja untuk pembalap jalanan dan mobil kolektor khusus untuk ribuan pembeli lain. Dodge nameplates Terkemuka dari periode mobil otot termasuk Charger R / T (untuk Jalan dan Track), Coronet R / T, dengan 440-kubik inci Magnum V-8 mesin sebagai perlengkapan standar, Bee Super dan, setelah tahun 1970 , Challenger.
Efek dari krisis, minyak tahun 1973 yang melahirkan harga-harga meroket untuk kedua minyak mentah dan bensin eceran, yang emisi peraturan pemerintah dan baru harga asuransi meningkat yang dikombinasikan untuk membawa era otot-mobil untuk menutup dan membangkitkan minat baru dalam lebih kecil, bahan bakar lebih banyak mobil hemat. Dodge menanggapi dengan subkompak Omni, salah satu mobil buatan Amerika pertama dengan front-wheel drive.
1982-1991: Pada tahun 1982, Dodge Aries memperkenalkan kompak, versi dari mobil Chrysler K-terkenal yang akan membuktikan instrumental untuk pemulihan keuangan perusahaan menyusul serangkaian keuangan membalikkan.
Mungkin yang paling terkenal - dan tentu saja yang paling populer - produk terbaru Dodge Caravan adalah front-wheel-drive minivan. Diperkenalkan pada model tahun 1984, Caravan menggabungkan kenyamanan sebuah mobil dengan ruang dari van dan belum cocok di garasi standar.
1992-1998: membangkitkan kinerja-merek warisan, Dodge pada tahun 1992 menciptakan kegemparan dengan peluncuran Viper, V-10-bertenaga, dua kursi mobil sport yang menetapkan panggung untuk semua-baru pertengahan 90-an Dodge jajaran produk, termasuk Intrepid besar, Stratus menengah, Neon kompak dan truk baru jelas Ram pickup. Pada tahun 1996, Viper coupe baru mondar-mandir Indianapolis 500, didorong oleh presiden Chrysler Bob Lutz.
1998-2007: Pada kesempatan ulang tahun ke-90 merek Dodge pada tahun 2004, dapat dikatakan bahwa visi saudara 'untuk perusahaan mereka telah terpenuhi. Jutaan pelanggan masih menghargai perbedaan Dodge diandalkan di mobil penumpang. Dodge tetap menjadi pemimpin dalam pasar truk modern, memproduksi berbagai model dengan pilihan powertrain banyak, termasuk hibrida diesel-listrik. Dodges lagi-lagi mengambil bendera finish di acara NASCAR. Dan Viper, setelah menang di LeMans dan tempat-tempat internasional lainnya, mempertahankan kinerja tinggi reputasi merek pada kedua lintasan balap dan jalan. Lain apa merek dapat merefleksikan seperti warisan yang kaya?
27 Mei 2010. Sebagai merek Dodge mengubah dirinya dengan paket gaya hidup baru, iklan baru, acara dan sponsor, dan membunuh produk baru mendatang, ia menggunakan nama merek untuk mengirim pesan yang jelas bahwa yang "selamanya muda" sikap dan kinerja-driven sejarah akan mendorong merek ke masa depan.
(Sumber: Dodge)
Puncak dengan bar merah itu, yang sebenarnya adalah keluarga Dodge lambang, pertama kali digunakan pada tahun 1941, lalu memudar keluar di beberapa titik. Sebuah kebangkitan lambang digunakan di 70s pertengahan / akhir. Bentuk panah menunjuk tiga digunakan dari awal 1960-an hingga 1970-an. Sebuah logo mencolok ram diganti pada akhir tahun 1990an.
Apa yang sekarang kita kenal sebagai Dodge Ram pertama kali muncul sebagai ornamen di awal 1930-an pada kedua mobil dan truk, muncul dalam bentuk bergaya di mobil sebagai sebagai akhir 1954 dan truk beberapa tahun setelah itu. Mungkin ornamen terbaik ram diingat terlihat di 1951-1952 mobil penumpang. Yang satu ini memiliki tanduk yang terpisah, dan aksesori aftermarket populer untuk truk Dodge baik ke akhir 1960-an.
Lapisan Dodge senjata Dan Minnick dimaksud berubah bentuk pada tahun 1955, 1956 dan 1957 sebelum memudar. Ini kembali sebentar pada tahun 1976 sebelum memudar lagi lagi sekitar tahun 1982, ketika Lee Iacocca disublimasikan semua logo divisi dalam mendukung logo pentastar pada semua mobil.
Lambang mungkin telah kembali sebagai akibat dari kontroversi atas logo dop digunakan pada tahun 1975 Coronet Brougham, yang dibutuhkan hanya bergaya "Z" untuk muncul identik dengan lambang yang digunakan pada radio Zenith dan TV selama bertahun-tahun. Saya sendiri ingat melihat itu dan bertanya-tanya mengapa Dodge tidak membawa kembali puncak sempurna baik itu digunakan pada 1940-an dan 1950-an, tahun berikutnya mereka tidak hanya itu.
Tiga-delta Dodge lambang digunakan dari 1962-1976 disebut "fratzog". Hal ini diyakini menjadi nama dibuat oleh seorang desainer yang diberitahu itu harus disebut sesuatu.



Dodge logo.
Dodge Brothers portrait

1 komentar:

  1. jangan mengandalkan mesin penterjemah...,terjemahannya kacau..,harusnya di edit lagi...

    BalasHapus