Selasa, 06 Maret 2012

Sejarah Bugatti

Keluarga Bugatti
Streak artistik pertama terwujud dengan Giovanni Bugatti, seorang arsitek dan pematung. Sekitar pergantian abad ke-20, anaknya Carlo Bugatti mendapatkan pengakuan internasional dengan desain yang revolusioner furnitur yang terbuat dari bahan eksotis. Dan kemudian ada dua putranya, Ettoredan Rembrandt Bugatti, mirip - baik menunjukkan bakat untuk desain dan teknik - tapi pada saat yang sama sangat berbeda. Bertentangan dengan harapan Carlo Bugatti - yang sudah membayangkan anak-anaknya mengambil jalur karir masing-masing yang lain mengambil - Ettoremenjadi insinyur dan Rembrandt pematung, pekerjaan ini terakhir itu mengambil harga tinggibahkan hari ini.

Ettore tentu anggota paling terkenal dari klan Bugatti. Desain, pengerjaan, dan standar estetikatinggi adalah elemen yang menentukan karyanya, dan adegan otomotif masih berdiri kagum padainsinyur legendaris. Ettore putra Jean, yang meninggal terlalu muda, bisa saja dilakukan padatradisi keluarga di persimpangan seni dan teknik, namun karena ini bukan untuk menjadi, adiknyaRoland mengambil alih bisnis keluarga setelah Perang Dunia Kedua. Bugatti tidak mampumengimbangi perkembangan industri dan tidak lagi menjadi pemain utama di dunia mobil. Tapi tidak seperti legiun mantan pesaing, Bugatti adalah merek yang tidak akan terlupakan - legendadan pengaruh Ettore Bugatti hidup.


Carlo Bugatti, around 1910.

Ettore Bugatti, at the age of 21 in 1902.
Jean Bugatti with a T-44 Fiacre in 1929.

Pada tahun 1998, Volkswagen AG mengakuisisi merek Bugatti.Itu segera memutuskan bahwa generasi berikutnya dari mobil legendaris hanya bisa diproduksi di Molsheim di Alsace, yang telah pulang ke merek Bugatti dari awal. Namun kisah Bugatti hanya terdiri dari bagian dari warisan mengesankan Molsheim itu. Selama bertahun-tahun selama Reformasi dan Kontra-Reformasi para uskup atau keuskupan agung Strasbourg tinggal di kota Alsatian kecil. Dan sekali rumah untuk sebuah universitas Yesuit terkenal, yang kemudian pindah ke kota tetangga yang lebih besar.
Pabrik saat ini hanya mencakup sebagian kecil dari daerah asli, dimana sampai 1200 pekerja yang digunakan untuk merakit Bugatti model klasik. Kantor-kantor administrasi ditempatkan di Château Saint Jean direnovasi, dan Veyron 16.4 dirakit di studio, baru dibangun oval. Sebuah bangunan penyimpanan sederhana dan dua rumah pelatih direkonstruksi lengkap fasilitas. Kebun kaca dan pintu gerbang pabrik tua tetap tidak berubah, saksi asli untuk era Ettore Bugatti.
Itu di Molsheim bahwa pelopor mobil Italia didirikan legendaris Bugatti pabrik manufaktur mobil. Itu di sini bahwa ia merayakan kemenangan balap mobil dan berevolusi dari seorang pengusaha dihormati untuk seorang legenda hidup. Dan di sini bahwa cerita dari salah satu merek terbesar di dunia mobil berakhir - atau lebih tepatnya, sebuah penghentian sementara. Untuk tradisi rekayasa cerdik digabungkan dengan standar estetika yang tinggi yang dimulai dengan Ettore Bugatti kini dilanjutkan dengan dimulainya produksi pada tahun 2005.
Bugatti hari ini.Pada tahun 1998, Volkswagen AG memutuskan untuk menghidupkan kembali merek Bugatti mobil legendaris, membeli semua hak merek dagang, dan tahun berikutnya Bugatti Automobile SAS didirikan pada Molsheim, Alsace, sebagai anak perusahaan Perancis Volkswagen.
Pada awal tahun 1998, Volkswagen disajikan prototipe pertama Bugatti pada Paris Auto Salon - Bugatti EB 118, sebuah coupe dua pintu dengan 555 HP yang dirancang oleh Italdesign. Ini diikuti oleh produk lain Italdesign, Bugatti EB 218, sebuah limusin empat pintu yang dipresentasikan pada Geneva Auto Salon pada tahun 1999. Pada Pameran Mobil Internasional di Frankfurt pada musim gugur tahun itu, Volkswagen memperkenalkan Bugatti Chiron 18,3, dinamai ala pembalap terbesar Bugatti dari era interwar. Bugatti Veyron Mobil Konsep pertama kali ditampilkan di Tokyo Motor Show. Baik Chiron dan Veyron tersebut dikembangkan oleh tim desain Volkswagen AG dipimpin oleh Warkuss Hartmut.
Pada tahun 2001, Volkswagen memutuskan untuk memulai produksi serial super-sportscar Veyron, yang resmi namanya "Veyron 16.4". Pada musim gugur 2004, setelah renovasi markas Bugatti tradisional di Château Saint Jean selesai dan studio perakitan baru dibangun, Bugatti SAS mulai manufaktur Veyron pertama. Sekitar 80 mobil dirakit setiap tahunnya, kebanyakan dari mereka dijemput langsung dalam Molsheim oleh pemilik baru mereka. Ini adalah kenikmatan bahwa pelanggan kembali pada hari Ettore Bugatti juga digunakan untuk memanjakan masuk



Bugatti logo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar